Daftar layanan cloud storage gratis terbaik

layanan cloud storageCloud Storage atau dalam bahasa Indonesia penyimpanan awan adalah sistem penyimpanan data di beberapa server yang dikelola oleh pihak penyedia layanan Cloud, karena bersifat online koneksi internet diperlukan untuk menyimpan dan mengakses data di server.

Ada banyak sekali layanan penyedia penyimpanan online biasanya pihak penyedia layanan menyediakan versi gratis untuk anda coba, tapi sebelum kita membahas itu. Mari kita coba kenali kelebihan Cloud Storage.

1. Media Backup data jika data kamu rusak atau terkena masalah seperti terinfeksi virus atau terkena bencana alam, Backup berfungsi sebagai data cadangan yang bisa dipakai seandainya data utama tidak bisa dipakai.

2. Anda bisa akses kapan saja dan berbagi file dengan rekan dan teman-teman dan anda bisa atur hak akses sesuai keinginan anda. Bayangkan situasi berikut ini anda pagi ini akan mengadakan rapat tapi flashdisk anda ketinggalan dirumah, jika anda sudah menyimpan data anda di layanan cloud anda tinggal mendownload data tersebut dan mempresentasikannya. tanpa perlu kembali kerumah anda untuk mengambil flashdisk.
Situasi yang lain adalah ketika anda harus bekerja dari rumah, sementara pekerjaan anda butuh kolaborasi tim maka cloud storage bisa membantu menyimpan pekerjaan anda dan kemudian bisa dirubah oleh rekan anda setelah anda menyimpannya.

Berikut adalah beberapa layanan Cloud Storage yang bisa kamu pakai:

1. Box

Cloud Storage yang masuk pertama dalam daftar ini adalah Box yang bisa diakses melalui url box.com selain mudah digunakan box juga memiliki layanan management file yang cukup bagus, untuk versi gratis disediakan kapasitas 10 Gb. Selain dapat diakses melalui browser, box juga menyediakan aplikasi untuk smartphone android dan IOS serta menyediakan aplikasi native untuk Windows dan Mac OS.

2. IceDrive
ice drive storage
Kedua kita bertemu dengan IceDrive vendor penyedia layanan cloud storage dengan slogan memindahkan gunung salju dengan metode mounting ini sangat layak untuk dicoba dengan segudang fitur icedrive menjadi layanan cloud storage yang tangguh. Untuk versi gratis Ice Drive disediakan hingga 10 Gb, serta sama seperti box Icedrive selain dapat diakses melalui browser,juga disediakan aplikasi untuk smartphone android dan IOS serta menyediakan aplikasi native untuk Windows dan Mac OS. IceDrive bisa diakses melalui url icedrive.net.

3. One Drive
one drive cloud storage
OneDrive adalah layanan cloud storage buatan dari raksaksa software Microsoft, sangat cocok jika anda adalah pengguna sistem operasi Windows. Dirancang untuk terintergrasi dengan program Microsoft maka untuk menggunakan OneDrive anda perlu mendaftar akun Microsoft terlebih dahulu, untuk versi gratis OneDrive memiliki kapasitas 5 Gb. One drive bisa diakses melalui url onedrive.live.com

4. Google Drive
google drive cloud storageTentunya sudah tidak asing bagi anda layanan cloud besutan dari perusahaan Google ini, aplikasi google drive sudah menjadi default storage di sebagian besar aplikasi android. Untuk versi gratisnya disediakan 15 Gb, dan tentunya anda harus memiliki akun gmail terlebih dahulu. Google drive bisa diakses melalui url google.com/drive.

5. Mega Drive
mega cloud dtorage

Mega Drive adalah salah satu layanan cloud storage yang bisa anda akses melalui url mega.nz. Mega dikenal karena keamanannya dimana semua file akan dienskripsi terlebih dahulu sebelum diupload ke server Cloud untuk mencegah siapapun termasuk karyawan mega untuk mengakses file tanpa kunci untuk deskripsi.Untuk akun mega sendiri memiliki kapasitas 50 Gb untuk versi gratis dan 8 Tb untuk versi premiumnya.

6. IDrive
idrive cloud storage

IDrive adalah layanan Cloud Storage yang berbasis di Amerika Serikat menggunakan implementasi 256 AES encryption, memiliki aplikasi yang bisa diinstall di Windows, Mac, Android dan IOS, untuk versi gratis disediakan hingga 5 Gb. Idrive bisa diakses melalui url idrive.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *