Daftar emulator android gratis untuk Windows

Daftar emulator android gratis untuk WindowsBagi beberapa orang menggunakan smartphone untuk menjalankan tugas tertentu terasa kurang memuaskan, seperti saat bermain game layar dirasa kurang lebar, atau bagi developer aplikasi android yang perlu melakukan test aplikasi buatan mereka di berbagai macam jenis smartphone, ataupun bagi mereka yang ingin menjalankan aplikasi yang memang hanya tersedia versi androidnya saja.

Jika kamu adalah salah satu dari orang dengan masalah diatas atau juga kamu punya masalah lain mungkin post kali ini akan berguna untuk anda. Kita akan coba ulas daftar emulator android yang bisa kamu pakai di PC Windows kamu.

1. Android Studio Emulator
android studio emulator
Bagi anda yang merupakan pengembang aplikasi android pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi satu ini, benar sekali Android Studio adalah IDE resmi yang dibuat oleh Google untuk pengembangan aplikasi android.

Alasan pertama Android Studio ada diurutan pertama adalah karena ini adalah emulator resmi yang dibuat oleh Google dan sangat lengkap versi android yang bisa dijalankan dengan emulator ini, untuk menggunakan emulator ini kamu harus menginstall aplikasi Android Studio.

Android Studio bisa didownload disitus resminya disini

2. Xamarin Emulator
xamarin emulatorEmulator kedua dari list ini adalah Xamarin emulator yang dibuat oleh perusahaan ternama Microsoft, ini adalah emulator default disistem operasi windows jika anda adalah pengembang aplikasi android dengan Visual Studio. Meslipun begitu anda dapat mendownload xamarin di website resmi Microsoft secara standalone disini.

3. Genymotion
Genymotion emulator android
Untuk dapat menjalankan Genymotion kamu perlu untuk menginstall VirtualBox terlebih dahulu karena Genymotion berjalan diatas dependency VirtualBox.

Emulator satu ini tergolong ringan dan juga mensupport cukup banyak versi android namun untuk versi gratis aplikasi ini fiturnya sangat terbatas, jika kalian adalah developer maka disarankan untuk upgrade ke versi Pro. Genymotion bisa dodownload disini

4. Nox Player
noxplayer android emulator
Nox player adalah emulator yang bisa dibilang cukup ringan, tapi untuk versi android yang didukung masih sangat terbatas saat artikel ini ditulis NoxPlayer hanya mendukung android versi 4 (Jellybean), 5 (lollipop), 7 (nougat). Meskipun begitu emulator ini sangat layak untuk anda coba untuk menjalankan games kesukaan. Nox player bisa didownload disini

5. Bluestack
BLUESTACK ANDROID EMULATOR
Bluestack adalah emulator android yang sudah lama lama eksistensinya dikenal karena kelebihannya yang bisa menjalankan aplikasi android dan game yang memiliki resolusi tinggi, meskipun begitu bluestack membutuhkan spesifikasi komputer yang cukup tinggi. Anda bisa mencobanya terlebih dahulu. Silahkan untuk mendownload Bluestack disini

6. MemuPlay
memu emulator android
Memu sama seperti Nox juga merupakan emulator android yang sangat ringan dan memu melebihi satu kelebihan yaitu dapat menajalankan aplikasi android dengan arsitektur 64 bit.

Sama seperti nox memu mensupport versi android versi 4 (Jellybean), 5 (lollipop), 7 (nougat).

Memuplayer bisa didownload melalui situs resminya disini

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *