Cara install database SQL Server di Windows 10

 

Microsoft SQL Server adalah salah satu RDBMS (Relational Database Management System) yang memfasilitasi penyimpanan data dan pengembangan aplikasi berbasis SQL besutan dari Microsoft.

SQL Server termasuk database yang sukses dan banyak digunakan untuk database untuk pengembangan aplikasi karena kemampuannya dalam mengolah data dan tingkat keamanannya sangat bisa diandalkan.

Microsoft SQL Server adalah salah satu teknologi database yang menyediakan performa dan scalability yang sangat baik. Membuatnya menjadi database yang sangat cocok untuk pengembangan aplikasi dari small sampai tingkat enterprise.

SQL Server yang digunakan dalam artikel ini adalah Microsoft SQL Server versi 2019 Express Edition karena selain gratis, versi ini juga merupakan versi paling baru pada saat artikel ini ditulis. Anda dapat mendownload SQL Server 2019 Express Edition di website resmi Microsoft.

  1. Pilih bahasa inggris kemudian klik download, tunggu sampai proses download selesai.
    Pastikan teman-teman memiliki koneksi internet yang bagus karena kita menggunakan online installer. Berarti kita perlu mendownload untuk file setup SQL Server, dengan cara jalankan file yang sebelumnya kita download.
  2. Pilihlah tipe instalasi yang anda butuhkan, saya disini menggunakan fitur Basic saja, karena semua yang kita butuhkan sudah termasuk didalamnya.

  3. Klik Accept untuk melanjutkan proses instalasi.

  4. Pilih lokasi untuk menginstall SQL Server, selanjutnya klik Next.

  5. Tunggu proses download dan install setup selesai.

  6. Selamat SQL Server telah selesai terinstall di komputer anda, selanjutnya klik Close.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *