Apakah perlu untuk update OS Windows?

Pentingnya update sistem operasi WindowsSaat ini miliaran komputer menjalankan Wndows 10 sebagai sistem operasi utama.

Untuk menjaga komputer-komputer ini aman dan bekerja sebagaimana mestinya, Microsoft setiap beberapa minggu sekali akan merilis Update.

Update ini akan memperbaiki kode yang berjalan tidak sesuai fungsinya, menambah fitur baru, dan yang paling penting mengamankan komputer dari celah keamanan yang bisa dimanfaatkan oleh hacker.

Tetapi masih banyak teman-teman yang kurang bijak yang menggunakan Windows 7 meski supportnya telah berakhir yang tidak akan mendapatkan update lagi.

Tapi dari sekian update yang dikeluarkan dari Microsoft, update mana yang sebaiknya segera diinstall? semua atau sebagian?

Jawaban singkat: Kita sebaiknya menginstall install semua update terbaru! selain dari update yang bersifat opsional, karena update opsional biasanya belum stabil.

Berdasarkan pernyataan Microsoft, Windows Update memastikan bahwa komputer yang menjalankan Windows 10 tetap up-to-date.

Windows update memastikan inovasi dan keamanan agar seluruh pengguna menjalankan versi Windows Terbaik.

Beberapa user bahkan perusahaan akan melakukan update besar-besaran terlambat ketika bug-bug tersebut telah menjadi hal berbahaya.

Seperti EthernalBlue (CVE-2017-0144) bug pada protocol SMB v1 yang menelan banyak korban karena Ransomware WannaCry.

Wannacry menggunakan bug tersebut untuk media menyebarkan dirinya melalui jaringan dan menginfeksi komputer dalam jaringan tersebut.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *